Senin, 20 Juni 2011

Formula Drift Singapura 2011: Drifters Indonesia Lolos Kualifikasi



Formula Drift Singapore 2011 460x306 Formula Drift Singapura 2011: Drifters Indonesia Lolos Kualifikasi
Seluruh drifter Indonesia berhasil lolos babak kualifikasi Formula Drift Singapura 2011 yang berlangsung di F1 Pit Building, Marina Bay, hari ini, Sabtu (11/6). Dengan hasil ini maka enam drifter nasional akan melanjutkan pertarungan bersama total 31 drifter internasional lain pada lomba Minggu (12/6) besok.

Babak kualifikasi yang berlangsung sejak siang tadi sempat terhenti akibat hujan deras mengguyur kawasan Marina Bay. Sebanyak 13 dari 44 drifter yang tercatat mengikuti penyisihan gagal setelah tak mampu bersaing mencatat waktu terbaik. Sementara drifter Malaysia Tan Tat Wai mencatat sebagai peringkat pertama.
Keenam drifter Indonesia yang berhasil masuk babak lomba adalah Adwitya Amandio, Rhenaldi Arinton, Muhammad Rulli Armando, dan Muhammad Hermawan, seluruhnya dari Achilles Drift Team, serta Rio Saputro Budiharjo, dan Raden Muhammad Bactiar Akbar dari GT Radial Drift Team.
“Hasil ini sangat memuaskan. Dua drifter tim kami berhasil lolos diikuti empat drifter Indonesia lainnya,” kata Ivan Lie, Deputy General Marketing Manager Gajah Tunggal, produsen ban GT Radial. “Target kami tentu podium. Mudah-mudahan performa drifter-drifter kita lebih maksimal pada lomba besok,” lanjutnya.
Formula Drift Singapura merupakan bagian dari kejuaraan terbuka di bawah bendera Formula Drift. Selain di Asean, Formula Drift ikut dilangsungkan di Amerika Serikat, dan Timur Tengah. Singapura sendiri telah empat kali menjadi negara penggelar kejuaraan bergengsi ini.
Total 44 drifter yang mendaftar di Formula Drift Singapura 2011 berasal dari Singapura, Malaysia, Jepang, Australia, dan AS. [dp/CER]