Kamis, 28 Juli 2011

Timnas Bikin Wim Rijsbergen Bangga


Jakarta - Cuma sekitar dua pekan waktu yang dimiliki Wim Rijsbergen bersama timnas Indonesia. Dalam durasi yang singkat itu, performa, semangat juang tinggi dan kemenangan yang didapat telah membuat pelatih asal Belanda itu bangga pada skuadnya.

"Selamat untuk Indonesia. Selamat juga buat tim karena kita cuma punya 14 hari untuk berlatih," sahut Wim Rijsbergen dalam jumpa pers usai laga Indonesia vs Turkmenistan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (28/7/2011).

Kemenangan Indonesia atas Turkmenistan di Kualifikasi Piala Dunia 2014 memang sangat melegakan. Sebabnya adalah persiapan yang kurang dari Firman Utina cs terkait kisruh di tubuh PSSI dan disusul terjadinya pergantian pelatih.

Wim sendiri baru 15 hari lalu ditunjuk untuk menggantikan Alfred Riedl. Meski persiapan yang dimiliki sangat singkat pasukan merah putih tetap mampu memetik kemenangan dengan agregat 5-4.

"Saya melihat sepakbola yang ingin saya lihat khususnya di babak pertama. Di babak kedua, saat pemain mulai kelelahan, mereka kehilangan konsentrasi dan kebobolan gol-gol mudah."

"Secara keseluruhan, saya merasa sangat bangga dengan anak-anak yang sudah bekerja sangat keras selama dua pekan terakhir dan juga para staf dan manajemen serta pelatih. Saya harap ini jadi awal yang baik untuk masa depan dan langkah selanjutnya di babak kualifikasi," tuntas dia.