Selasa, 12 April 2011

Motor Balap Jadul Hasil Karya Seorang Buta Warna

Gambar



Inilah yang dilakukan Pepe Luque yang mewujudkan motor balap jadul impiannya yang dinamai Honda CB450 Cafe Racer "Bonita Applebum".

Tampilan tua namun menawan disajikan Pepe yang membuat siapa pun tidak akan memandang sebelah mata dengan Honda CB450 1971 ini.

Dibalut warna silver, motor dengan jok single seater berwarna coklat ini membuat Honda CB450 1971 memiliki warna yang kontras. Yang menarik Pepe ternyata seorang yang buta warna.

Seperti dilansir pipeburn, Rabu (13/4/2011) Pepe Luque membangun kendaraan anyar ini hanya seorang diri, dengan mulai satu persatu bagian dan menjadikan satu kembali, mengecat keseluruhan badan terinspirasi Armadillo CB450, dan menciptakaan setiap bagian Frame satu persatu.

"Bagian utama yang saya benar-benar berjuang merangkai kabel sepeda Seperti yang Anda bisa membayangkan, dengan kondisi saya yang buta warna susah untuk mengerjakan kelistrikanl. Namun saya sangat beruntung karena saya dibantuu pacar saya dan istri kakak saya. Misalnya, kuning ditandai dengan jejak putih," ujar Pepe.

Tidak hanya sampai di situ tampilan orisinil pun sangat kental disajikan. Dengan menonjolkan bentuk mesin tanpa fairing layaknya seperti zaman dahulu.

Bukan hanya mesin yang ditonjolkan bagian suspensi bagian depan dan belakang pun sangat sesuai seperti tahun 1971 silam. Bagian headlamp depan dan belakang pun disajikan layaknya seperti aslinya. Dan pada bagian akhir Pepe menggunakan ban Pirelli agar bisa mencengkram aspal dengan erat.