Senin, 18 April 2011

Pertengkaran di Ruang Ganti Pacu City

Getty ImagesBeritabola.com Jakarta - Manchester City berhasil mengalahkan rival sekotanya, Manchester United, untuk maju ke final Piala FA. Ternyata, kemenangan itu dipacu oleh pertengkaran di ruang ganti saat jeda.

Pada pertandingan semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (16/4/2011), City mengalahkan MU 1-0. Gol tunggal kemenangan The Citizens dilesakkan oleh Yaya Toure pada menit 52.

Ada apa dengan penampilan baik City di babak kedua setelah di babak pertama mereka main buruk? Kuncinya adalah motivasi tinggi yang tercipta justru dari pertengkaran internal.

"Saya tidak akan memberitahukan detailnya, tapi jelas, semua orang ingin menang," ungkap gelandang City, Nigel De Jong, dalam wawancara dengan The Guardian.

"Kadang kala, kami saling berhadapan muka. Hal seperti itu terjadi di ruang ganti dan itu masalah kecil saja. Tapi itulah yang membuat semangat kami menyala," tukas gelandang asal Belanda tersebut.

Berbekal semangat membara, City ganti menekan MU dan lahirlah gol Yaya. Meski kemudian MU berusaha membalas, City sanggup mempertahankan keunggulan itu dan maju ke final.

"Semua orang ingin hadiah utama (jadi juara) dan kami memperlihatkan semangat hebat di babak kedua. Kami selalu menyimpan keyakinan," kata De Jong.

"Jelas, kami pernah mengalami naik turun dan itu hal yang normal buat sebuah tim yang ingin maju. Tapi di babak kedua, kami memperlihatkan keyakinan itu. Kami keluar dari kamar ganti dan mendominasi MU," demikian De Jong.
(dtc/arp)