Senin, 18 April 2011

Hogdson Berharap Ancelotti Dipertahankan

(Reuters)Beritabola.com London - Roy Hogdson menyatakan dukungannya terhadap Carlo Ancelotti. Menurut pelatih Wigan Athletic itu Carletto masih layak dipertahankan Chelsea.

Ancelotti santer disebut-sebut akan menuju pintu keluar Stamford Bridge di akhir musim ini setelah The Blues hampir pasti tak akan mendapat satu gelar pun.

Kubu Chelsea diyakini sudah mempersiapkan beberapa nama kandidat suksesor Ancelotti. Menurut rumor yang berkembang muncul Josep Guardiola, Jose Mourinho dan Guus Hiddink.

Meski demikian Hodgson menilai Ancelotti sudah melakukan pekerjaan yang bagus. Musim lalu manajer Italia ini sudah menghadirkan dobel gelar, kendati musim ini gagal pun Ancelotti masih layak dipertahankan karena telah mampu mengembalikan performa Ashley Cole dk. yang sempat terpuruk beberapa waktu silam.

"Apa yang saya ingin bilang adalah para pemain tentunya masih ingin bermain untuk dia. Saya tak tahu apakah ada pelatih lain yang bisa membuat performa Chelsea lebih baik -- itu maksud saya," ujar Hodgson di Mirror.

"Sungguh, tak ada alasan yang membuat dia kehilangan pekerjaan itu. Dia punya riwayat melatih yang fantastis dan sejauh yang saya lihat dia sudah melakukan pekerjaan fantastis, jadi tak ada alasan kenapa dia tak tetap berada di sana.

Hodgson menyadari apapun kelanjutan masa depan Ancelotti tetap Chelsea yang akan memutuskan.

"Ini memang bukan urusan saya apa yang akan mereka (Chelsea) akan putuskan, tentu saja tapi sebagai kolega dan sesama profesional saya amat mengagumi apa yang sudah Ancelotti lakukan di Chelsea dan sepanjang hidupnya," tutup mantan pelatih Liverpool itu.
(dtc/rin)