Kamis, 01 September 2011

Simoncelli: Balapan Hanya 5 Lap

Sukses naik podium untuk pertama kalinya di seri Brno membuat Marco Simoncelli tampil penuh percaya diri menghadapi race di sirkuit Indianapolis Motor Speedway (IMS). Pada lap-lap awal Super Sic terlihat cukup tangguh bersaing di barisan depan. Sayang tidak berlangsung lama. Masalah pada ban membuatnya harus pasrah disalip satu persatu oleh rider lain.
Simoncelli de Puniet Indy Simoncelli: Balapan Hanya 5 Lap
“Sayang hari ini balapan saya yang sesungguhnya hanya berlangsung lima lap, saat itu sangat menyenangkan – 23 (lap) lainnya sangat memalukan!” komentar Simoncelli seperti dilansir dalah siaran pers Honda Racing.
Si rambut kribo sempat berada di posisi ketiga setelah sukses menyalip Jorge Lorenzo. Namun tidak berlangsung lama, Lorenzo berhasil kembali mengambil alih disaat Simoncelli sempat melintasi bagian track yang bumpy.
Rider Italia itu bertahan di posisi keempat hingga akhir lap 11, sebelum kemudian posisinya terus melorot hingga berakhir di urutan ke-12. Simoncelli adalah salah satu dari banyak rider yang mengalami degradasi ban di Indianapolis.
“Kami sudah mempunyai masalah ini sepanjang akhir pekan dan meskipun kami pikir kami telah memperbaiki situasi pagi ini (ternyata) itu hanya karena suhu track lebih rendah. Dalam (suhu) panas di sore hari masalah itu datang lagi hanya setelah lima lap dan meskipun saya bisa tetap konsisten selama enam atau tujuh lap berikutnya saya tak bisa melakukan apa-apa untuk mencegah penurunan performa setelah itu. Misi nyata hanya untuk membuatnya (bertahan) sampai akhir – saya menempatkan diri pada line hanya dengan naik perlahan-lahan. Sekarang kita perlu melihat lebih mendalam apa yang menyebabkan masalah ini.”