Kamis, 01 September 2011

Bautista: Hasil Terbaik Setelah Dua yang Terburuk

Di dalam garasinya Paul Denning -team manager Rizla Suzuki MotoGP- terlihat menyungging senyuman. Sebuah senyum kepuasan melihat rider tunggalnya, Alvaro Bautista berhasil finish ke-6 di sesi Indianapolis.
Bautista Indy Bautista: Hasil Terbaik Setelah Dua yang Terburuk
Start dari grid kesembilan, Bautista mendapat awal yang baik dan berada di tempat ketujuh pada akhir lap pertama. Dia kemudian terlibat dalam pertempuran dengan rider Amerika selama beberapa lap berikutnya. Bautista berhasil melewati Nicky Hayden dan berjuang dari serangan konstan dari Colin Edwards, sebelum kemudian berhasil meninggalkannya.
“Saya senang dengan posisi saat ini karena akhir pekan ini kami tidak memiliki ritme yang sama seperti yang telah kita lakukan dalam beberapa balapan terakhir. Saya punya sesi kualifikasi yang baik, tapi saya tidak cukup setara dengan orang-orang teratas dan itu berarti saya tidak bisa benar-benar tinggal bersama mereka dan berjuang di balapan. Saya membuat start yang layak dan menyalip beberapa pembalap, tapi saya tidak bisa bersaing dengan kelompok depan,” tutur bautista dalam rilis resmi Rizla Suzuki MotoGP.
“Saya konsisten sepanjang seluruh race dan memiliki beberapa pertempuran yang baik dengan rider lain – terutama dengan Edwards – tetapi pada akhirnya saya punya ritme yang baik dan bisa mendapatkan beberapa jarak dengan rider di belakang. Saya pikir hari ini adalah hasil terbaik yang bisa kami punya – jadi kita sudah maksimal. Kami sekarang pergi ke Misano dan saya pikir kami bisa lebih kompetitif dari awal, jadi saya benar-benar melihat ke depan untuk balapan.”
Wajar Bautista merasa puas, hasil di Indianapolis jelas bisa mengobati kekecewaan akibat gagal finish pada dua seri sebelumnya (Laguna Seca dan Brno).
“Satu hal lain yang sangat penting adalah menyelesaikan lomba setelah saya jatuh di dua seri terakhir, jadi saya sangat senang saya melakukannya! Ini memberi kami motivasi lebih dan juga tim membutuhkan hasilnya. Saya ingin mengatakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim karena semangat yang mereka tunjukkan akhir pekan ini dan sekarang kita berada dalam posisi terbaik untuk membuat langkah maju lain.”
Tentu saja sang manager tim, Paul Dening tak kalah antusias. Hasil yang diraih pembalapnya kali ini tentu bisa sedikit mengobati kekecewaan di Laguna Seca dan terutama di seri Brno saat kedua ridernya (satu rider wild card -John Hopkins) gagal finish padahal performa Suzuki GSV-R dirasa punya potensi besar.
“Setelah menunjukkan potensi begitu banyak di Laguna dan Brno – dan pulang tanpa apa-apa – itu bagus untuk melihat Álvaro mengambil bendera finish ini. Ini adalah tempat keenam juga kemenangan dan itu layak untuknya dan seluruh tim. Saya tidak berpikir ini adalah salah satu track terbaik bagi kami dan kami hanya dikalahkah oleh tiga (rider) Repsol Honda dan dua (rider) Yamaha Factory. Hal ini menjadi pertanda baik bagi sisa musim ini, dan kami melihat ke depan untuk Misano.”