Rabu, 15 Desember 2010

Diet Golongan Darah Dikecam Ahli Gizi

CHERYL COLE telah menjalani diet golongan darah yang membuatnya senantiasa terlihat cantik, sehat, dan seksi. Dengan pola dietnya, mantan istri bintang sepak bola Ashley Cole ini meraih predikat sebagai seleb pemiliik pola makan terburuk sepanjang tahun ini.

Predikat tersebut diberikan para ahli kesehattan kepada penyanyi berusaia 27 tahun ini. Di mana penggemar diet golongan darah memilih makanan sesuai dengan jenis darah merekaa..

Ahli diet memperingatkan, kondisi tersebut dapat menyebabkan masalah kesehatan karena mereka menghilangkan seluruh kelompok makanan seperti daging merah atau susu. Demikian yang dikutip okezone dari The Sun, Kamis (16/12/2010).

Tak hanya diet golongan darah saja, British Dietetic Association (BDA) juga mengecam minuman diet favorit selebriti Hollywood, Maple Syrup diet yang dipopulerkan Naomi Campbell dan Beyonce.

Para ahli dalam BDA mengatakan "Berbahaya dan membosankan. Rezim yang melibatkan minum sirup dilarutkan dengan lemon dan cabai sampai sembilan kali sehari, tidak memiliki nilai gizi."

Diet Cabbage Soup yang diklaim untuk menjaga bintang "Buffy" Sarah Michelle Gellar tetap ramping dan membakar lemak, juga dianggap hanya mitos.

"Itu mitos. Mereka mengudap makanan bayi. Dan aktris yang dilaporkan melakukan hal itu terdiri dari aktris Jennifer Aniston, bisa melewati sampai 14 kaleng sehari," papar ahli dalam BDA.

Sementaraa itu,, diet bukan protein hanya diikuti oleh Katherine Jenkins. BDA mengatakan, "Tidak ada ilmu yang solid dari diet yang satu ini."

Lebih lanjut, konsultan ahli gizi Sian Porter mengatakan,, "Tidak ada diet instan tanpa menimbulkan risiko kesehatan."

sumber: http://lifestyle.okezone.com/read/2010/12/16/195/404073/diet-golongan-darah-dikecam-ahli-gizi