Senin, 13 Desember 2010

Ambisi Fletcher

F: Darren Fletcher tidak ingin menanggung resiko kalah (getty images)
MANCHESTER – Laga seru yang tersaji di Old Trafford, Selasa (14/12/2010) dinihari nanti, tidak pelak menyita perhatian gelandang andal Manchester United, Darren Fletcher. Setelah berjanji bermain bersih, Fletcher menyebut laga versus Arsenal merupakan kesempatan timnya untuk merebut takhta klasemen dari kuasa Arsenal. Hanya saja, untuk mewujudkannya tidak semudah membalik tangan. Mengingat ledakan The Gunners yang akhir-akhir ini sulit diredaam.

Fakta menunjukkan, dalam lima pertandingan terkahir di panggung Premier League, Arsenal baru sekali menelan kekalahan. Kendati tim oposisi sedang terbang tinggi, Fletcher tidak gentar menghadapai realita yang sudah di depan mata.

“Pertandingan ini sebuah tantangan agar kami menjaga kemenangan. Premier League kompetisi yang kompetitif di mana kami bisa mengalami kekalahan kapan saja,” bilang Fletcher dikutip The Telegraph, Senin (13/12/2010).

“Terkadang, jalannya kompetisi terasa lebih lama kalau kami mencanangkan target tinggi. Tapi semoga saja, prediksi yang berkembang di luar sana seputar pertandingan ini tidak menggangu konsentrasi kami. Sebab, kami tidak mau lagi menanggung resiko,” ujar Fletcher yang tidak menyangkal, berita bigmatch ini bisa memecah konsentrasi United.

Pemain Skotlandia itu menambahkan, suatu pencapaian besar bila United menyudahi medio 2010/11 ini tanpa cela, karena sejauh ini si Setann Merah belum pernah sekalipun mencatatkan poin nihil di panggung Premier League.

“Kami berniat mengakhiri musim sebagai kampiun Premier League lagi. Suatu tantangan tersendiri buat kami, bila menutup musim tanpa satu kekalahan. Merupakan sejarah besar bila kami merealisasikannya sepanjang tahun.”

Gelandang ulet nan bertenaga itu pun mengajak kita memetakan kekuatan Arsenal yang dihuni oleh sejumlah nama berbahaya salah satunya, Marouane Chamakh. “Ketika anda menantang tim sekaliber Arsenal, anda berhadapan dengan bakat-bakat yang kompleks. Apalagi, stamina dan kondsi fisik Arsenal sedang bagus-bagusnya plus kehadiran Chamkh tentunya,” sambung Fletcher.

"Mereka penantang utama kami meraih title. Bila kami mendapatkan hasil bagus, nantinya bisa membakar motivasi kami untuk tampi baik sebelum dan setelah Natal,” pungkas Fletcher mengakhirii.